Tentang Kami

“Mewujudkan pengelolaan irigasi yang modern dan berkelanjutan melalui pemanfaatan ilmu dan pengetahuan yang dipadukan dengan kearifan lokal”

Tujuan

ujuan pembuatan Menara Ilmu Manajemen Irigasi adalah untuk 1. memberikan informasi secara cepat dan bisa diakses secara luas mengingat pengguna internet meningkat cukup besar lima tahun terakhir tentang manajemen irigasi 2. menjadi sarana bagi masyarakat untuk memberikan umpan balik (feedback) kepada peneliti Departmen Teknik Pertanian dan Biosistem.

Manfaat

Manfaat pembuatan Menara Ilmu Manajemen Irigasi diharapkan akan diperoleh baik oleh dosen, masyarakat, maupun pengambil kebijakan. Bagi dosen, manfaat Menara Ilmu Manajemen Irigasi adalah: 1. Mengembangkan kemampuan penulisan ilmiah populer secara efektif dan efisien sehingga informasi dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat 2. Memberikan kesempatan mensosialisasikan hasil penelitian agar lebih diketahui masyarakat 3. Menyediakan sarana untuk memperoleh umpan balik terhadap hasil penelitian yang telah dilakukan dan pengembangan yang diperlukan.

Bagi masyarakat, manfaat Menara Ilmu Manajemen Irigasi adalah: 1. Menyediakan sumber informasi terpercaya tentang pengelolaan sumberdaya air khususnya irigasi 2. Membantu masyarakat memperoleh informasi penggunaan air untuk memperoleh nilai ekonomi yang tinggi bagi usaha tani 3. Membantu masyarakat menyelesaikan konflik yang timbul akibat kompetisi penggunaan air yang semakin ketat 4. Menyediakan sarana untuk meminta informasi dan berdiskusi tentang pemakaian air untuk pertanian 5. Menyediakan sarana untuk memberikan umpan balik bagi penerapan hasil penelitian maupun pengembangan yang masih diperlukan. 

Pengelola

Prof. Sigit Supadmo

Dr. Saiful Rochdyanto

Dr. Murtiningrum

Ansita G Pradipta, M.Eng